Ini motor ketiga yang dipajang ketika gelaran Yamaha Motor Show di Royal Plaza 18-24 Maret 2013 beberapa waktu lalu. Postingan yang lalu terkait motornya Ghost Rider Yamaha V-max, si moge metik T-max dan sekarang saatnya ane beberkan poto2 terakhir Yamaha R6. Kang motor-motor diatas kan sudah lawas keluaran tahun 2010? Sudah basi beritanya. Itu betul nawak2 semua, tapi bagi KHS sendiri yang gak begitu paham motor ini merupakan barang baru dan wow gitu bisa melihat secara langsung didepan mata…hehehe.
Yamaha R6 yang dipajang ada dua varian yakni dominan warna biru dan merah. Moge 599.00 cc ini mungkin sekelas dengan Kawasaki ER6N. Desainnya menurut ane sangar banget mukanya meskipun dari sisi bodi stripingnya sederhana banget. Tapi jujur keren tenan bro motor yang beratnya 189,1 kg ini. .
Spesifikasi lebih detail silahkan dilihat sendiri yah (sumber disini):
Engine | |
Bore x Stroke | 67.0 x 42.5mm |
Compression Ratio | 13.1:1 |
Final Drive | O-ring chain |
Fuel Delivery | Fuel Injection with YCC-T and YCC-I |
Ignition | TCI: Transistor Controlled Ignition |
Transmission | 6-speed w/multiplate slipper clutch |
Type | 599cc liquid-cooled inline 4-cylinder; DOHC, 16 titanium valves |
Chassis | |
Brakes / Front | Dual 310mm floating disc; radial-mount 4-piston calipers |
Brakes / Rear | 220mm disc; single-piston caliper |
Suspension / Front | 41mm inverted fork; 4-way adjustable, 4.7-in travel |
Suspension / Rear | Single shock; 4-way adjustable, 4.7-in travel |
Tires / Front | 120/70-ZR17 |
Tires / Rear | 180/55-ZR17 |
Dimensions | |
Fuel Capacity | 4.5 gal |
Fuel Economy** | 40 mpg |
Height | 43.1 in |
Length | 80.3 in |
Oil Capacity (with oil filter change) | 2.75 qt |
Rake (Caster Angle) | 24° |
Seat Height | 33.5 in |
Trail | 3.8 in |
Wet Weight*** | 417 lb |
Wheelbase | 54.1 in |
Width | 27.8 in |
Other | |
Gear Ratio – 1st Gear | 31/12 (2.583) |
Gear Ratio – 2nd Gear | 32/16 (2.000) |
Gear Ratio – 3rd Gear | 30/18 (1.667) |
Gear Ratio – 4th Gear | 26/18 (1.444) |
Gear Ratio – 5th Gear | 27/21 (1.286) |
Gear Ratio – 6th Gear | 23/20 (1.150) |
Primary Reduction Ratio | 85/41 (2.073) |
Secondary Reduction Ratio | 45/16 (2.813) |
Monggo kangmas dan mbak yu yang mungkin belum pernah lihat Yamaha R6 ini bisa ngintip jepretan nubi ini. Berhubung motor-motor yang disini merupakan pajangan semua jadi ane tidak tahu bagaimana ya suaranya moge-moge ini. Sepertinya mantabzzz gitu ya? Kok ane tambah penasaran…xixixi. Ane hanya nelan ludah saja ketika memegangi salah YZF-R6 yang warna biru. 😆
Maturnuwun
baca juga :
- Berbasis Dynotest, YZF-R15 mentok 153 km/jam masbrow
- Akhirnya Yamaha R15 dan R25 resmi brojol di Surabaya via Yamaha Motor Show
- Sore ini launching new GT 125 Eagle Eye wilayah Surabaya
- Cakep yah…kalau byson didandani seperti ini
- Serunya Cuzztomatic 5 Region VI di Kota Surabaya
- Launching Yamaha Force di Surabaya
- Launching Yamaha Skutik Trail X-Ride di Surabaya
- Mampir di Masjid Al-Hijrah Royal Plaza
- Surabaya Memory 2013 (Soerabaja Tempo Doeloe)
- Mencoba mengelus Yamaha YZF-R6.
- Heboh harga Ninja H2 Rp.580 jeti…padahal ada yang lebih mahal lho…tapi gak heboh…
- Dilema letak nopol depan di motor-motor sport moge
- Bantu BC : Telah hilang Cagiva Raptor di Bandung
- Ternyata di Swedia jarang ada motor (kata seorang kawan)…
- Harley made in Cina brow [full pict]
- Harap sabar…inden online yamaha YZF R25 belum dibuka meskipun sudah dilanching
- Ada rombongan moge lewat, ini sebagian pandangan masyarakat…
- This is playground dari Kawasaki Jawa Timur untuk pecinta moge dan trail
- Artis Indonesia dan tunggangan
- Solusi Kawasaki ER-6N agar tidak membungkuk
- Spirit Tahun 2015 Yamaha Indonesia : #Lampaui Dirimu
- Ini TVC Yamaha Blue Core, sebegitu iritkah?
- Nyoba nunggangi Yamaha FJR1300 milik Pak Polantas Jatim
- Vixion lawas memang punya pasar tersendiri masbrow…
- [Klarifikasi] Pulsar di Pit R Shop Yamaha
- Ini daftar Asesoris, Apparel YZF-R15 & R25 dan Oli, Yamaha punya brow…
- Rev Translator, ketika motor berbicara kepada majikannya…layak dicoba nih aplikasi
- Berbasis Dynotest, YZF-R15 mentok 153 km/jam masbrow
- Penjualan Juni : Yamaha Fino FI Melejit di Segmen Matik, GT Series Mendominasi
- Review singkat ban Michelin Pilot Street [MPS] bias dari pembaca blog
wah mantap… keren abis…
LikeLike
yups…
LikeLike
motor ajib
LikeLike
itoe betoel adanja 😀
LikeLike
Kereenn… wis mas gek ndhang digowo mulih ae motore…
LikeLike
xixiix..iso adol omah karo sawah ki 😆
LikeLike
cocok gan buat ente
LikeLike
gak cocok dikantong..xixixi 😀
LikeLike
Kan bisa kredit bro..???
Xixixiii…
LikeLike
tuku dolanane wae wes cukup.xixixixixi….
LikeLike
betul..digawe pelipur lara
LikeLike
Ada sumber orang dalam mengatakan, bisa mendatangkan motor ini , kang. Pas kemarin iseng-iseng saya keliling dimari, hehehehee…..Mintanya ndak mahal kok. 150jt. begitu…. 😆 (Monggo, kalau minta, tak kasih kontaknya) hehehehee
LikeLike
wah nais inpoh kang…mungkin bawah ane ada yang minat
LikeLike
serius ini bang? harga sebelum ppnbm naik jadi 125% aja udah dikisaran 220-235an(ppnbm 75%) ….kalo bener 150 murah bgt itu (untuk kelas 600cc yak)…150 itu udah include surat menyurat atau belum?
LikeLike
berita terakhir pas Yamaha Motor Show 2014 di Surabaya kemarin harganya tetap 200jt an keatas bang…
LikeLike
mtr mantab.. syg msh jauh dari jangkauan anak2..
LikeLike
suaranya ajib gan, kyk mobil pake knalopt racing, pernah sebelahan dulu waktu dilampu merah dan jadi tontonan gratis penunggang motor yang lain 😀
LikeLike
wah nais inpoh bro 😀
LikeLike
walaupun setiap tahun muncul motor baru, tapi motor ini motor keren yang ga kalah sama perubahan jaman mantep banget euh………… tapi sayang cuma bisa liat doang….. hehehe…
LikeLike
itoe betoel adanja 😆
LikeLike
Sangar tenan..mantap..
LikeLike
motor mahal
http://satuaspal.com/2014/06/18/galeri-yamaha-r6/
LikeLike
itoe betoel adanja
LikeLike
keren,,,,cukup detail penjelasannya,,
secara kapasitas memang sama dengan ER6N…tapi kalo dari suara ngga bisa disamain kang Heri…..
R6 4silinder,,,suaranya bener bener terdengar seperti Moge,,walau exhaust/silincer /knalpot masih std tapi aura /desingan khas moge terdengar lebih jelas dibandingin sama ER6N yang 2silinder,
ER6N lebih terdengar kaya ninin 250 cc ( kurang lebih mesin sama 2 silinder,,,hanya beda kubikasinya aja,,jadi kalo anda lagi berenti dilampu merah dan disamping anda ada ER6N,,,anda pasti mikir,,,kalo motor itu motor ninja 250cc, kec kalo anda nengok ke motor tersebut dan liatin motor,terutama shock ER6N yang lain dari yang lain…
tapi kalo R6 yang disamping anda pas di lampu merah,,anda pasti penasaran moge apaan yang disamping gw ya, gaperlu nengok samping juga udah tau itu motor diatas 250cc….
CMMIW,,,maaf kalo salah,,,based on pengalaman pemakaian R6 dan MV Agusta F4,,,,tapi ngga pernah bawa ER6N,,,tapi pernah di jejerin sama ER6N di lampu merah,,dan ane berpikir itu motor ninin 250cc…bukannya ER6N sampe ane dengarkan lebih seksama / detail dan iseng nengok ternyata ER6N…
LikeLike
wah..makasih penjelasan panjang lebarnya pak hadi…maklum ane nubi masalah beginian 😀
LikeLike
Kakaknya r15 nih jos banget
http://adityaprad.wordpress.com/2014/07/11/kenali-warna-asap-sepeda-motor-4-langkah-dan-penyebabnya/
LikeLike
The big family of R series 🙂
LikeLike
nice article bro
hehehe kelasnya di atas Er6n sih. Dari segi harga beda 2 kali lipat. Torsi mungkin dekat, tapi tenaganya jauh juga.
LikeLike
Wah…mksh om pencerahannya 🙂
LikeLike