Tak terasa ane menunggangi Bajaj Pulsar 180 UG IV ini sudah lebih dari 2 tahun. Banyak pengalaman tak terkira yang sudah kami lalui bersama istri kedua ini. Kalau tahun pertamax (postingan disini) terlihat masih standar maka tahun kedua ini juga tidak jauh berbeda mungkin yang membedakan hanyalah tamabahan kecil saja. Oia sebenarnya tanggal 2 November kemarin tetapi tidak mengapa kalau ane menuliskannya agak telat dari tanggal ultah motor yang kuberi nama Milestone ini.
Tahun kedua ini Milestone telah menapaki jalan sepanjang 41.426 km. Serigala hitam inilah yang menemani ane setiap hari wira-wiri baik mencari sesuap nasi maupun blakrakan …yah karena memang punyanya cuma motor ini . kawan, motor pertamax ane ini sekaligus motor laki pertamax merupakan kepuasan tersendiri karena memang murni hasil peras keringat sendiri…xixixi.
Berhubung ane buta permotoran dan tetek bengeknya maka sampai usia tahun kedua ini Milestone tetap standar aja mesin dan semuanya. Meskipun begitu beberapa aksesoris kecil telah menempel di bodi gambot pulsar ini. Aksesoris tahun kedua ini yang nyolok adalah pasang klakson keong wannabe yang tidak begitu kencang (disini), pasang blind spot mirror (disini) dan pasang visor cs1 dibatoknya (disini). Sedangkan untuk led Handguard juga telah diganti untuk peremajaan dan sedap dipandang mata.
Tahun kedua ini juga Milestone mungkin gak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni ganti kampas rem depan belakang, klep oli, dan karet persneling. Selain itu pasca blakrakan dari Lombok kemarin sempat ganti rantai tigi(disini). Entah apa penyebabnya bathok pulsar ini sempat pecah sehingga perlu di operasi alias dijahit (disini) meskipun dari sisi estetika agak gimana tetapi sangat fungsional sekali. Oia kawan konsumsi bensin masih normal kisaran 39-40 km/liter kalau takaran SPBU pas soalnya pernah masak cuma nyentuh 34 km/liter dengan style riding yang sama.
Tahun kedua ini Alhamdulillah Milestone belum pernah jatuh maupun crash (semoga jangan terjadi) karena ane sendiri bukan speedlover alias prinsip alon-alon waton kelakon. Meskipun begitu kalau situasi dan keadaan memungkin maka juga tidak segan-segan membetot gas full sampai menthok. “Kalau bisa kencang mengapa harus lambat, kalau harus lambat mengapa memaksakan kencang” begitu petuah seorang kawan. Selain itu kejadian mogok juga belum pernah karena memang rutin ngecek aki maupun kelistrikan. Sudah tahu kan kalau pulsar UG IV ini gak ada engkolnya….jadi kalau motor-motor baru nanti gak da engkolnya gak usah kuatir..xixxxii
Terkait hobby blakrakan , tahun kedua ini Milestone telah sukses dan sempurna dalam menemani ane ke beberapa spot atau destinasi seperti Bromo (disini), muter-muter Kelud (sini) dan yang ‘wow’ ( ) adalah ide gila ke Tanah Seberang alias Lombok secara alone alias dewean (disini). Jujur kawan perjalanan ke Lombok adalah pengalaman nubi yang tak terlupakan karena pengalaman pertamax keluar kota yang jauh seorang diri tanpa punya bekal otak-atik motor kalau troble di jalanan. Alhamdulillah ane bisa membunuh rasa takut dan was-was tersebut dengan solo riding ke tempat yang juga belum pernah kesana sebelumnya. Untuk rencana tahun 2013 maunya perjalanan ke arah barat meskipun belum pasti destinasinya yang penting pokoknya arah barat 😀 .
Terima kasih Milestone, kau telah menjadi bagian sejarah hidupku yang tak terlupakan hingga dua tahun ini. Semoga hari-hari indah kedepan tetap dapat kita lalui bersama dalam duka maupun bahagia. I love u full…. Kau lah teman setia dalam mencari sebongkah berlian dan juga menemani dalam menikmati keelokan alam Indonesia yang indah nian.
Maturnuwn.
baca juga :
- Efek nyium aspal…akhirnya Milestone mesti ganti raiser
- Diantara pilihan aki GS Astra dan Yuasa (catatan nubi)
- Jangan lupa cek oli rem masbrow…
- solusi kutub aki yang mengkristal
- Indikator lampu jauh pulsar nyala…saatnya ganti bohlamp
- Bagi kaum box-er jangan lupa keylock ya…
- Ganti led handguard lagi gan…
- Aki ngefong mungkin elemen penghubungnya gak tepat
- Windshiel adventure sudah terpasang sempurna di milestone
- Hiks…visor milestone retak
- Bajaj Pulsar tenaga listrik
- Efek nyium aspal…akhirnya Milestone mesti ganti raiser
- 6 Sekawan GPC sudah sampai Kota Tayan, Kalbar…siap menuju Pontianak (update #1)
- [Klarifikasi] Pulsar di Pit R Shop Yamaha
- Bedah motor LPG bagian-2 : Ada peserta yang keracunan dan pulang langsung menggendong melon…mantabz
- Oleh-oleh Bedah Motor Pulsar berbahan bakar LPG
- Ternyata PulsaR juga bisa nangkring di Pit R Shop Yamaha…R series juga lho xixixi
- Diantara pilihan aki GS Astra dan Yuasa (catatan nubi)
- solusi kutub aki yang mengkristal
- Website official bajaj indonesia sudah tutup brow…
dirgahayu hbd
LikeLike
suwun 😀
LikeLike
2 thn 41.426 km mantab masbro 😀
LikeLike
essiiip…sebetulnya malu..gak ada apa2nya dengan suhu2 turing yang lain:-D
LikeLike
HBD kang Herry….. 😀
LikeLike
suwun cak 😀
LikeLike
Same-same,cak… 😀
LikeLike
hehehe.. bakalan kena peraturan pembatasan jarak tempuh kang 😀
sing penting makan-makan…
LikeLike
kurang 159 km lagi
LikeLike
tahan banting juga,yo.!
LikeLike
oyi kang, suwun 😀
LikeLike
Alhamdulillah 😀
LikeLike
amiin 😀
LikeLike
mantab banyak kisah pertamax… yg ane heran kenapa kok bajaj motor laki pertamax.
LikeLike
maksudnya ya motor laki pertama yang aku punya cak 😀
LikeLike
pake raiser miring atau tegak mas? stang pake stang trail atau byson? soalnya aku pengen ganti stang nih…
LikeLike
raiser tegak, pake stang suzuki ts…dulu pernah pake byson…stang byson cocok bwt model street fighter
LikeLike
HBD buat si milestone mas. Semoga selalu akur dengan si empunya 🙂
LikeLike
HBD ya om motor.e!
2 tahun udah 41.426 km, pulsarku setaun lebih malah masih 5642 km
jarang mblakrak soalnya..
LikeLike