Ulah mobil alay?

Ulah mobil alay?

Peristiwa tidak mengenakkan ini terjadi  Senin (25/7) pagi ketika ane dalam perjalanan berangkat kerja. Seperti biasa setiap Senin pagi ane selalu berangkat dari rumah di Gresik. Rute yang selalu ane lalui ketika sampai di Surabaya adalah : Demak-Blauran-Tunjungan-Pangsud-Urip Sumoharjo – Darmo-Polisi Istimewa-Dinoyo-Ngagel-Manyar-dan berakhir di Nginden.  Tekape kejadian ini ada di pertigaan di Dinoyo.

Ane bersama Milestone terjatuh ketika mau belok kiri yang  tiba-tiba ada mobil avanza atau xenia hitam ( ane lupa ?) yang memotong jalan. Pada awalnya mobil ini ‘seakan’ memberi ruang untuk ane belok kiri duluan. Namun ketika ane belok kiri ternyata mobil tersebut memotong jalur. Ane dengan reflek menginjak rem depan-belakang. Dikarenakan posisi belok maka posisi ban depan terpereset dan jatuh. Gubrakkkkkk…………..

Ane lihat xenia atau avanza hitam tadi langsung ngacir tanpa memperdulikan ane yang tersungkur terjatuh. Ane hanya membatin,” Gusti Allah sing mbales”. Alhamdulillah badan ane tidak ada yang lecet karena jaket full protector sedangkan Engine Guard (EG) menjalankan fungsinya dengan baik sehingga tidak menindih kaki ane.  Gloves juga melindungi tangan lecet. Terlihat Hand Guard (HG) murnya patah dan sayapnya lecet-lecet , Handle kopling mendongak ke atas, stang renthal yang baru 2 bulan dipakai melengkung ke dalam  serta sidebox mengalami lecet-lecet walaupun tidak sampai parah.

Ane mencoba menarik napas dalam-dalam dan membuang rasa shock. Dan seperti biasa, Milestone mengalami panic gas yang harus menunggu sekitar 5 menit untuk menghidupkan kembali. Setelah rasa shock hilang dan Milestone bisa distarter kembali maka ane melanjutkan perjalan ke kantor yang hanya tinggal 5 km-an dengan rasa was-was.

Setelah sampai dikantor ane mencoba memperbaiki HG yang patah tadi.  Namun berhubung peralatan tidak lengkap dan ketika dibiarkan juga mengganggu perjalanan maka ane memutuskan untuk melepas semua HG.  Dan akhirnya Milestone pun menjadi seperti semula yang tidak memakai HG. Rencana selanjutnya adalah ganti stang (TS salah satu yang ane cari ) dan memasang kembali HG.

Berangkat dari kejadian diatas maka berhati-hatilah kawan di jalan. Terutama bagi pengguna mobil tolong toleranlah bagi pengguna motor… walaupun kami juga sadar bahwa tidak semua pengguna motor juga berlaku santun. Tetapi yang perlu diingat, bodi besar tanggalkan arogansi……………………

NB : Jujur sebelum berangkat ane lupa berdo’a

19 thoughts on “Ulah mobil alay?

  1. turut berduka brot.. temen ane pulsarian pernah kecelakaan konyol juga gara2 ngerem ngehindarin bebex alay motong eh dia malah nyungsep..

    kesianen pulsarnya.. klo owe yg naek pulsar sih udah ane aduin ajah biar ribut2 sekalian wkwk 😆

    Like

  2. @ bAdcop : makasih om…mungkin baru belajar (positif thinking aj..)
    @ nanared : yes….tetep mulai dari diri sendiri…
    @ willykk : makasih bro…wah klo bisa jangan ribut tetapi ‘damai’ aja wkwkwkwk…(padahal kmrn radius 50m ada pak pol tp mgkn gak lihat :-D)

    Like

  3. Semoga jadi pelajaran berharga mas bro.. agar selalu wapada dengan kendaraan di sekitar kita.. Mobil & motor semakin banyak tapi yang peduli dengan pengendara lain semakin sedikit..

    Like

  4. Pingback: Impresi stang baru lagi (byson) « www.setia1heri.wordpress.com

  5. mas.. sampeyan kok isa liat gambarnya jelas banget. gimana caranya. aq pake google earth aja ngk sebegitu jelas kayak sampeyan. tolong infonya mas.

    Like

  6. Pingback: ‘met HUT PertamaX “Milestone”… « www.setia1heri.wordpress.com

  7. Pingback: Saatnya ganti gloves nawak… | www.setia1heri.wordpress.com

  8. Pingback: Impresi stang baru lagi (byson) | setia1heri.com

  9. Pingback: Ganti lagi stang (Suzuki ts) | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s