Kok aneh sinyal 3G Telkomsel di Manyar, Gresik.

gangguan silnyal 3G Telkomsel di manyar gresikDua minggu terakhir ini ane bingung ketika tiba-tiba tidak bisa onlen memakai nokiyem EGE dengan simcard Telkomsel. Anehnya kejadian ini hanya terjadi ketika posisi sedang di rumah Pongangan, Manyar Gresik saja. Padahal sebelum-sebelumnya tidak ada masalah beginian. Ane pun mencoba menghubungi Costumer Service Telkomsel, lama tidak menghubungi CS telkomsel ternyata nomor untuk berbicara dengan operator beralih ke nomor 188 dengan biaya 350 rupiah perpanggilan…kalau gak salah ingat….hehehe.

Hari minggu itu (31/3) ane menanyakan apakah di daerah Manyar sedang ada maintenance jaringan dimana kadang tidak memberitahukan sebelumnya. Soalnya hape ane tidak bisa connect internet meskipun muncul jaringan 3Gnya. Ane pun menyampaikan bahwa gangguan ini tidak terjadi kalau ane bergeser ke Bunderan GKB Gresik (masuk kecamatan Kebomas) dan kalau posisi ane sedang di Surabaya. Atau Bungah ketika ane sedang gowes Manyar-Bungah-Dukun-Sedayu pagi harinya. Nah ada apa gerangan?

Menurut CS-nya tidak ada mantenance jaringan di daerah tersebut dan disarankan untuk mencoba menyetting  secara manual saja jaringan internetnya. Tapi berhubung ane tidak paham teknisnya bagaiamana…xixixi…yah daripada ribet mending online make smartfren andromax i saja 😆 . Jadi sampai tulisan ini ane ketik masalah belum terselesaikan sehingga kalau ane lagi dirumah untuk internetan make modem atau andromax i saja…hehehe.

indikator sinyal 3G TelkomselKok aneh ya ? ane sendiri juga tidak paham moro-moro kalau di sedang di rumah tanda dibawah sinyal 3G hilang. Sedangkan ane cek di buku manual tidak ada penjelasan terkait hilangnya tanda dibawah sinyal 3G. Wah kira-kira kenapa ya? Mungkin ada masbrow dan mbaksis yang punya pengalaman serupa? Atau nawak-nawak di Manyar, Gresik yang memakai jaringan Telkomsel apa mengalami gangguan serupa. Kalau sinyal 3Gnya tidak muncul skalian justru tidak masalah berarti memang tidak ada jaringan 3G. Nah ini muncul jaringan 3G tetapi tidak bisa connect internet. Bingung  #tepokjidatpluspantat

Maturnuwun atas sharingnya.

baca juga :

10 thoughts on “Kok aneh sinyal 3G Telkomsel di Manyar, Gresik.

  1. Di tempat ane juga kek gitu bro..khususnya di daerah kota … Jaringan 3G gak bisa di pake buat ngenet sama sekali..,tapi kalo dah lewat jam 1 malam bisa konek lancar.aneh …, kalo di desa yang ada sinyal 3G nya malah lancar & kenceng bener si telkampret…., pake E63 juga ya..enak tuh di sett biar gratisan ngenet 🙂

    Like

  2. Pingback: Anehnya sudah tidak aneh lagi [sinyal 3G Telkomsel]. | www.setia1heri.wordpress.com

  3. Maaf mas bro saya mau nanya….kebetulan minggu-minggu ini saya mau ke mertua di kec tebuwung kec dukun,sinyal smartfren kira-kira di sana ada gak tuh? Saya pakai andromax U2…. makasih mas bro….

    Like

  4. Maaf mas bro saya mau nanya….kebetulan minggu-minggu ini saya mau ke mertua di kec tebuwung kec dukun,sinyal smartfren kira-kira di sana ada gak tuh? Saya pakai andromax U2…. makasih mas bro….

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s