Kecewa Kualitas Helm NHK

Seperti yang telah ane sampaikan pada bulan Mei kemarin ane meminang helm NHK jenis Road Fighter ( postingan disini). Helm ini telah sukses menemani ane ketika blakrakan Perjalanan ke Seberang Timur (PST) beberapa waktu lalu (postingan disini).  Semenjak pulang dari blakrakan tersebut helm langsung ane bungkus kembali dan dipakai kalau ada acara turing atau perjalanan keluar kota.  Kira-kira sebulan sekali atau dua kali turing lah meskipun deket-deket saja. Jadi helm ini tidak ane pakai harian alias special moment aj..hehehe. 😀  . Tulisan ini bukan bermaksud apa-apa hanya share pengalaman pribadi seorang nubi yang memakai helm bermerk NHK.

Masalah baru muncul ketika mau mudik lebaran akhir Agustus kemarin. Iseng ane lihat kondisi helm yang jarang ane pakai ini. Alangkah terkejutnya ane ketika mendapati bagian deket leher dan dagu terlihat ada robekan. Selain itu terlihat jelas kalau jahitannya tidak kuat. Seinget ane ketika memakai helm ini ane sangat berhati-hati ketika memakai maupun menaruh ketika parkir. Sambil garuk-garuk kepala..kok bisa ya ?

Ane memang tidak paham terkait bahan ataupun kompon dari helm ini. Yang jelas dengan harga yang tidak sedikit menurut kantong ane ini tentu ane berharap kualitasnya diatas helm BMC yang ane beli dulu setengah harga dari harga helm NHK ini. Tetapi ternyata harapan ane tidak terwujud bahkan terlihat kualitasnya lebih baik dari helm BMC meskipun kacanya sudah beret-beret tetapi jahitan disekitar leher dan dagu tidak ada masalah.  Kok bisa ya ?

Sampai sekarang ane masih gak tahu mau diperbaiki seperti apa atau mungkin dibiarkan saja hingga rusak bin hancur sempurna. Mungkin kawan mempunyai pengalaman serupa terkait kekecewaan terhadap kualitas sebuah helm bisa dishare dimari. Semoga bisa lebih waspada dan hati-hati dalam membeli sebuah produk apapun. matoernoewoen

baca juga:

99 thoughts on “Kecewa Kualitas Helm NHK

  1. ad jga sie yg bilang,helm nhk ga lebih bagus dri helm mds..
    Klo ga salah ad slah 1 blogger yg bkin artikel tentang helm open face nhk nya rusak di bagian engsel,pdhal helm nya blm lama dibeli.. 😀

    Like

  2. woo..iso suwek ngono yo !!!
    RC7 ku gak sampe begitu, pdhl dipake harian dan nggawene gradakan :mrgreen:

    OOT yo mas,
    kalo ada waktu silahken datang ke opening Bengkel Rexstar (bengkel yg ada meja dynotest-nya ntu lho) di Ruko Manyar Resort tgl 16 sore ya,, acarane nonton bareng MotoGP, jadi jam datangnya fleksibel aja..
    Temen2 GPC silahken diinfo mas, biar rame sekalian

    Like

  3. saya punya helm fullface bmc sejak 2007 ampe sekarang masih bagus mas, tidak ada yang robek ato kaca kusam padahal saya pakai harian,biasanya seminggu sekali saya lap saja pake kanebo,kayaknya mending pake bmc aja mas…..

    Like

  4. Lho koq sama punya saya mas…punya saya juga type NHK Terminator tapi bukan yg Road Fighter…baru beli Februari 2012 blom sampe 2 bulan juga padding bagian belakang robek kayak punya sampeyan..padahal aku makemya juga ati2 lho..trus kualitas vernish dan cat terlalu tipis..kalo ditaroh diatas lemari kena tembok pasti langsung lecet dan vernishnya langsung ilang…padahal harganya lumayan lebih dari 350 ribu…aku punya KYT dari tahun 2005 malah masih enak dipake, cuma visornya udh gk ada yg jual…lha koq malah curhat :mrgreen:

    Like

  5. kondisinya sama kaya’ punya ane oom. barangnya juga sama. tak beli bulan maret tahun lalu. robekan di tengkuk malah lebih parah punyaku. kacanya gampang banget baret 😦
    dan ternyata kacanya ringkih banget, bagian pengikat kaca ke helm sudah pecah…bukan karena tak pake jatuh kecelakaan, cuman gara2 jatuh ke aspla pas tak taruh di sadel motor…bayangin betapa melasnya diriku 😦

    Like

  6. Aku bingung sama bagian ini :

    Tetapi ternyata harapan ane tidak terwujud bahkan terlihat kualitasnya lebih baik dari helm BMC meskipun kacanya sudah beret-beret tetapi jahitan disekitar leher dan dagu tidak ada masalah.

    .
    Hehehe. Wah, padahal harganya 2 kali lipat BMC. Aneh 🙂

    Like

  7. Klo masalah helm ane cuman setia sama 2 merk. NOLAN sama KYT.
    NOLAN Kualitasnya udah terbukti. KYT merk lokal yg paling bagus menurut ane. Soalnya dari 2003 ane pake KYT sampe skrg masi enak2 aja meski busa nya udah pada tepos, tp helm nya masi kokoh.
    MDS, BMC, dll ato apalah pokoknya helm lokal yg 3 huruf selain KYT ane kgk mau pakek..!

    Like

  8. Pingback: Tips Memilih Helm yang Tepat « www.setia1heri.wordpress.com

  9. Pingback: Review Helm NHK GP 1.000 “KECEWA GAN” « Night Rider

  10. Pingback: [Turing Keluarga] Gresik-Sarangan,Magetan (Jawa-Timur) « www.setia1heri.wordpress.com

  11. Pingback: Helm NHK ku cidera « www.setia1heri.wordpress.com

  12. nhk road fighter tipe n1200 kluaran pertama, alhamdulillah bagus banget g ada sobek smpai skrang aku beli tahun 2008
    kacanya benar” anti gores catnya pun g pudar sampai sekarang 😀

    Like

  13. Punya ku nhk gladiator udah 2 tahunan masih nyaman aja. Gk sobek tuh. Malah pernah buat jatuh mpe kaki patah tp wajah tetep mulus. Tapi sayang, nyari kacanya gores dikit kena aspal. Belom dpt juga nyari penggantinya di toko. Apa emang gk dsdiain spare part nya ya 😀

    Like

  14. Pingback: Iseng nyuci helm sendiri. | www.setia1heri.wordpress.com

  15. diperbaiki aja gan bisa ke tukang jok mobil atau motor yang dipigiran jalan bilang aja minta bahan yang mbtek biar awet punya ane aja engga sobek2 setelah diganti

    Like

  16. .bos di bali sini helm yg lagi tenar ink freedom..helm half face yg hrganya 650 wlaupun sperti helm murahan..mau beli bingung,tahukah infonya??..

    Like

  17. kyt rc7 juga pake oscar kok, tapi desainnya beda, di sudut sudutnya di selingi kain jaring, jadi waktu tertarik saat masukkan kepala, kain jaringnya yang mulur, nggak ngerusak oscar nya… mungkin designer NHK kurang pengalaman dibanding INK/KYT, kan tergolong baru, modelnya NHK bagus, pengen GP-tech tapi kok yang jual NHK di sini jarang yang “toko” adanya di kios kios kecil, jadi ragu ragu.

    Like

  18. Kalo helm jarang di pakai emang gitu, punya ane ink yang asli korea juga udah robek bagian leher karna jarangnya dipakai jadi keras..

    Like

  19. wuih.. sy punya NHK GPtech udah lewat 2th lebih masih fine2 aja. Lebih baik kalo ada hal2 ky begini klaim langsung ke gerai NHK nya bro. Sekarang gerai NHK udah banyak.

    Like

  20. Sy punya fullface NHK GPtech & half face NHK hammer. Semua rutin sy pake & alhamdulillah gak bermasalah. Bahkan sy beli yg kelas termurah dari pabrikan PT. DMI merk MAZ juga gak bermasalah.

    Like

  21. wah emang sih gan punya ane nhk terminator pada sobek jahitannya,solusinya ya jahit sendiri gan klo urusan leher belakang pke leher helm HIU gan bisa dicopot kok yg di helm nhk,tapi klo di hiu mesti agak keras nyabutnya soalnya di lem gan

    Like

  22. Baru kemarin beli helm NHK GP 1000, harganya 420,000 kemahalan ngga ya?
    helm ini lumayan nyaman, lumayan lembut,adem dipake, kayak adan hembusan angin di dalam helm.
    pada saat beli di tokonya saya kurang begitu perhatikan dengan detail, tetapi setelah di coba dan semua di tes buka tutup kaca bening dan kaca hitam semua lancar (double visor). pas begitu sampai rumah saya unjukin ke istri eh malah ngga bisa di keluarin kaca hitamnya. untuk ngeluarin kaca hitam ada tombol geser di bagian atas helm. nah itu yang ngga berfungsi.
    masa belum ada 3 jam sudah rusak? ada saran ngga yah…eh hari ini ada temuan lg yang bikin kecewa, ternyata ada bagian yang catnya nglotok/nglupas di bagian depan dibawah tulisan NHK padahal tidak terkena benturan apapun. hadeuh…

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D