Dasar maling…plat merahpun diembat.

Dasar maling…plat merahpun diembat.

kendaraan dinas kantor

Hari senin (3/9) ketika apel pagi dikantor terdapat pemberitahuan bahwa salah satu  motor operasional lapangan  hilang dicuri maling. Oleh karena itu dihimbau bagi seluruh staf dan karyawan kantor yang membawa motor dinas harap lebih berhati-hati. Motor salah satu Petugas Lapangan KB ini hilang sekitar jam 3 pagi dirumahnya di sekitaran Rungkut.  Motor yang hilang ini merupakan motor jenis moped (bebek) yang telah ane posting beberapa waktu lalu disini.

Ketika mendengar pemberitahuan ini ane langsung komen,” Wah ternyata maling itu tidak lihat motor…asal embat saja…walupun motor itu milik negara,”. Berani-beraninya mengambil motor dinas yang warnanya sudah khas biru, ada tulisan KB dan jelas-jelas plat merah. Ane gak tahu bagaimana menjualnya tetapi tidak tahu kalau nanti jualnya dipecah belah dahulu.

Menurut beberapa teman, dulu juga pernah kejadian motor dinas hilang. Setelah melalui prosedur pelaporan dan administrasi yang lain maka yang bersangkutan alias yang memakai motor tetap bertanggungjawab untuk menanggung kerugian negara. Biasanya besarannya sudah ditentukan dan dikredit setiap bulan. Sungguh menyedihkan, sudah jatuh tertimpa tangga pula tetapi itulah sebuah konsekwensi.

Ane sendiri memang tidak memakai kendaraan dinas namun begitu harus tetap berhati-hati. Apalagi saat ini pulsar juga sudah menjadi incaran maling disana-sini. Awas maling disekitar anda…

maturnuwun

baca juga :

10 thoughts on “Dasar maling…plat merahpun diembat.

    • @ wenda : 😀 klo diluar indonesia gimana yah?
      @ mendesu : berapa kali ? xixixi 😛
      @nanared : biasanya gitu…dicincang dulu
      @boerhunt : gak jauh dengan wajah sebagian besar politisi kita :-p
      @ temon : betul2x…waspadalah2 😀

      Like

      • Kalau di tempat Aku sekarang (Jepang) sih kendaraan perusahaan ya dipake saat kerja atau dinas aja, ke tempat kerja ya pake kendaraan sendiri atau naek bis/kereta. Bahkan level walikota atau manager suatu perusahaan saja memakai kendaraan pribadi.
        Silakan kemukakan alasan kenapa kendaraan dinas boleh dibawa pulang dan dipake aktivitas sehari-hari,,, dan dengan mudah saya kemukakan pernyataan untuk membantahnya, ujung2nya ya kembali ketidakbecusan pemerintah, mental pns dan sistem perekrutannya yang harus dibenahi bla, bla banyak deh ampe cape ngetiknya. 😀
        Pokoknya yang jadi PNS berusaha untuk bekerja yang bener dan jujur ya!! semangat!!!

        Like

  1. Pingback: lagi downgrade tunggangan harian | www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s